Published On: Sat, May 12th, 2018

Kader Bela Negara Buka Warung Pojok Halal di Bengkulu

IMEDIACYBER | Tidak kurang dari 180 kader Bela Negara yang dibentuk Kementerian Pertahanan RI menggelar aksi sosial menjual makanan halal dengan harga sangat murah. Cukup dengan uang sejumlah Rp3.000 saja, kaum dhuafa dan fakir miskin bisa makan siang dengan kenyang dan bergizi.

Warung pojok halal ini digelar di pusat keramaian jantung Kota Bengkulu tepatnya di Taman Smart City kawasan Simpang Lima sejak Kamis (10/5/18) kemarin. Terjadi interaksi yang sangat baik antara kaum dhuafa dan para dermawan yang memberikan sumbangan untuk kegiatan yang memiliki nilai ibadah dan sosial tersebut.

Koordinator kader Bela Negara 2018 Muswardi menyebutkan, aksi sosial ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang digelar selama tiga hari oleh Kementerian Pertahanan melibatkan lima pleton kader bela negara Bengkulu. Dana awal yang diberikan oleh kementrian hanya Rp2,5 juta saja bersama peralatan meja kursi dan tenda.

“Terjadi subsidi silang saat warung pojok halal ini dibuka,” tutur Muswardi di Bengkulu Jumat (11/5/18).

Masyarakat yang memiliki uang lebih membantu memberikan dana untuk kegiatan hari berikutnya, sedangkan kaum dhuafa yang membeli nasi dengan harga sangat murah merasakan sangat terbantu. Kegiatan ini akan terus berlangsung dan sangat bergantung kepada partisipasi masyarakat terhadap gerakan para pemuda kader bela negara, masyarakat diharapkan memberikan support.

Bagi kaum dhuafa yang dianggap tidak mampu sama sekali, mereka bahkan memberikan paket makan siang ini secara gratis. Antusiasme yang muncul pada tiga hari awal kegiatan warung pojok halal bela negara ini terlihat sangat tinggi. Sebanyak 50 hingga 75 kotak nasi untuk makan siang habis dalam waktu tidak lebih dari 3 jam saja.

“Saling membantu sesama manusia, ini yang kami sebut bela negara,” Muswardi menerangkan.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online