Published On: Sat, May 12th, 2018

Pilihan Resto Jepang Halal di Jakarta

IMEDIACYBER | Kini, beragam kuliner enak dari berbagai negara dapat dinikmati di Jakarta tanpa harus bersusah payah ke luar negeri. Di antara semua kuliner mancanegara yang ada, makanan jepang bisa dibilang yang paling familiar di kalangan penduduk Jakarta.

Untuk mencari makanan khas negeri sakura ini dapat ditemui mulai dari pusat perbelanjaan hingga di pinggir jalan. Namun, yang resmi memiliki sertifikat halal sayangnya masih bisa dihitung jari.

Namun tak perlu khawatir, lima restoran Jepang di Jakarta yang ada di dalam daftar ini terpantau sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI. Cita rasanya nikmat dan ragam hidangannya pun boleh diadu. Penasaran? Berikut tersaji uraian selengkapnya.

HokBen
Dahulu bernama Hoka-Hoka Bento, restoran terkenal ini sekarang berubah nama menjadi HokBen sebagai bagian dari proses rebranding yang mereka jalani. HokBen umumnya selalu padat pengunjung terutama saat jam makan siang apalagi di akhir pekan.

Menu andalan mereka adalah Chicken Sukiyaki, Beef Teriyaki dan beraneka gorengan seperti Egg Chicken Roll serta Chicken Katsu. Gerai HokBen di Jakarta sangat mudah ditemui, salah satunya adalah di Jalan Sabang, Jakarta Pusat yang buka 24 jam.

Yoshinoya
Restoran waralaba dari Jepang ini mengusung konsep cepat saji alias fast food. Menu andalan mereka adalah beef bowl, yakni semangkuk nasi pulen yang disajikan dengan irisan daging sapi tipis nan lembut.

Yoshinoya juga sering mengadakan promo dalam bentuk paket yang pastinya lebih hemat dan sama-sama mengenyangkan. Di Jakarta, cabang Yoshinoya sudah cukup banyak dan salah satunya ada di Mall@ Bassura, Jakarta Timur.

Marugame Udon
Seperti namanya, Marugame Udon menawarkan Udon alias mi tebal nan kenyal khas Jepang. Udon disini disajikan segar dengan bermacam rasa kuah dan topping yang enak. Bukan hanya itu, mereka juga menyediakan beragam gorengan alias tempura seperti Kakiage (bakwan sayur versi Jepang) dan Ebi Tempura (udang goreng tepung).

Salah satu menu andalan mereka adalah Beef Curry Udon, yakni Udon yang disajikan dengan kuah kari kental khas Jepang dan irisan daging sapi yang gurih. Di Jakarta, terdapat cukup banyak cabang Marugame Udon dan salah satunya ada di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Sukiya
Dari Udon kita bergerak ke mi khas Jepang yang lainnya yakni Ramen. Ramen di Sukiya memiliki tekstur yang cukup kenyal dan disajikan dengan beragam kuah pilihan. Salah satu menu favorit disini adalah Paitan Ramen, yakni ramen yang disajikan dengan kuah kaldu ayam dan irisan daging ayam yang tidak pelit.

Bukan cuma itu, Sukiya juga menyediakan Gyudon, yaitu irisan daging sapi dengan nasi yang ditambah variasi topping menggugah selera seperti keju dan jamur. Di Jakarta, kamu bisa mengunjungi salah satu cabang Sukiya yang terletak di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Tom Sushi
Terakhir, saatnya makanan paling terkenal dari Jepang yang menjadi sorotan, tidak lain dan tidak bukan ialah Sushi. Tom Sushi menyajikan menu sushi halal yang dibanderol dengan harga ekonomis, yaitu dimulai dari 10 ribu rupiah saja.

Salah satu menu yang bisa kamu pesan disini adalah Shiromi Chips Roll, sushi dengan hiasan keripik kentang crunchy di atasnya. Tom Sushi saat ini baru memiliki dua cabang di Jakarta dan salah satunya bisa kamu kunjungi di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Pada sejumlah restoran Jepang di atas, mana yang jadi favoritmu? Sertifikat halal yang mereka kantongi tidak bisa dipungkiri memberikan rasa aman bagi mayoritas kaum muslim Indonesia yang ingin mencicipi makanan khas Jepang.

Ditambah ragam menu dan pelayanan yang memadai, gerai-gerai tersebut cocok dijadikan sebagai tempat “bukber” di bulan Ramadhan yang kini hanya beberapa hari lagi.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online