Published On: Mon, May 28th, 2018

Alumni SMPN 2 Cibitung Gelar Buka Bersama, Sebagian Panitia Nonmuslim

IMEDIACYBER | Di bulan penuh berkah, Ramadhan, memang sudah sepatutnya diisi dengan kegiatan positif yang banyak mendatangkan pahala. Kini para pemuda alumni Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 2 Cibitung pun berbaur menggelar buka puasa bersama.

Dalam gelaran tersebut, bukan hanya alumnus muslim tetapi juga alumnus nonmuslim. Acara digelar di Umah Kebun Tambun terlihat meriah dan berbaur satu antara muslim dengan nonmuslim.

Para peserta yang merupakan alumnus menyambut antusias acara tersebut karena sebagian besar mereka sudah lama tak berjumpa. Mereka pun terlihat bahagia bisa kembali berkumpul bersama dalam acara buka puasa bersama.

Endarusalam, ketua paniatia merasa terharu dengan berkumpulnya kembali para alumnus pada bulan suci.

“Sebagai ketua panitia, kami menjunjung tinggi nilai toleransi beragama. Sebagian panitia adalah beragama non muslin, yang turut juga berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini,” terang Endarusalam yang juga sebagai pengurus LBH Anarki Nusantara 56.

Endarusalam juga mengaku senang melihat panitia yang beragama lain (nonmuslin) mau membatu rekannya yang agama muslim untuk membuat acara buka bersama, yang di buat oleh alumni SMPN 2 Cibitung.

“Saya berharap kami semua dapat selalu bertemu dalam keadaan sehat tanpa memandang ras maupun agama. Dan saya berharap para alumnus SMPN 2 Cibitung bisa menjadi orang yang sukses mengharumkan nama bangsa,” jelas Endarusalam.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online