Published On: Sun, Jun 3rd, 2018

Sandiaga Pastikan Wisata Halal Jakarta Jadi Prioritas

IMEDIACYBER | Disebutkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, pertemuan Indonesia Business Forum Halal Tourism 2018 ada di waktu yang tepat karena ada di bulan suci Ramadhan.

“Pertemuan hari ini sangat strategis, sangat pas, on the right time, At the right time, bulan suci Ramadhan banyak berkah,” jelas Sandiaga di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (2/6/18).

Menurut Sandiaga, jika pariwisata halal bukan hanya outbound, umrah, dan destinasi di luar Indonesia, tetapi wisatawan mancanegara ke Indonesia untuk berwisata halal.

“Pariwisata halal itu bukan hanya outbound, bukan hanya umrah, bukan hanya wisata Masjid Aqsa yang sekarang sudah dilarang, bukan hanya kita fokus di destinasi-destinasi di luar Indonesia. Bring wisatawan mancanegara ke Indonesia untuk berwisata pariwisata halal,” tuturnya.

Untuk itu, Sandi meminta biro perjalanan untuk berubah pemikiran untuk kembali mengangkat wisata Indonesia, Sandi akan pastikan paket wisata halal ke Jakarta menjadi prioritas.

“Biro wisata harus fokus bagaimana mindset kita, kita ubah kita siapkan paket-paketnya saya akan perhatikan secara khusus dan saya akan pastikan bahwa paket pariwisata halal inbound ke Jakarta akan menjadi prioritas kita lima tahun ke depan,” ungkap Sandiaga.

Wisata halal yang akan dibangun, sambung dia, bukan hanya makanan tetapi juga wisata halal lainnya.

“Bukan hanya halal food, halal logistic, ada juga halal restaurant, ada halal advertising, ada halal money changer, ada halal transportation. Ada banyak lagi komponen ekosistem lainnya, semua kita balut dalam sebuah konsep halal tourism and family friendly,” imbuhnya.

Sandiaga menuturkan, wisata halal ini untuk memastikan lapangan kerja di Jakarta terbuka.

“Semua yang kita lakukan ini murni ingin memastikan lapangan kerja di Jakarta lebih terbuka dan saya lihat kunci utamanya adalah Halal Tourism,” tukasnya.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online