Published On: Sun, Sep 2nd, 2018

Aksi Sosial Komunitas Motor Nmax Xmax Riders Cikarang

IMEDIACYBER | Sunmori atau Sunday Morning Ride biasanya di lakukan para club dan komunitas motor untuk riding pagi dan mencari udara segar yang tujuan akhir biasanya kuliner. Beda halnya yang dilakukan komunitas motor Nmax Xmax Riders Cikarang yang melakukan perbedaan sunmori kali ini, dengan menambahkan kesan sosial kepada sesama.

Nmax Xmax Riders Cikarang sendiri adalah komunitas Max series Yamaha bertype Nmax dan Xmax di wilayah Cikarang. Komunitas ini berpayungkan pada komunitas Nmax Riders yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

NRXR Cikarang berdiri belum lama yaitu tanggal 3 desember 2016. Komunitas ini selain beragendakan touring, kuliner dan kopdar, sisi lain komunitas ini selalu menampung aspirasi dari membersnya seperti diadakannya bakti sosial, santunan yatim piatu, dan lain sebagainya yang insya Alloh berkegiatan positif.

Sedangkan untuk member komunitas ini dalam skala nasional sekitar 20 ribu members yang terdapat dari Sabang sampai Merauke. Namun buat chapter Cikarang buat saat ini terdiri dari 92 members. Komunitas ini tidak hanya anak muda namun tua juga lebih dominan.

Aktivitas Sosial
Pesannya bahwa apa yang kita miliki saat ini yang biasa kita dibekali pendidikan, makan dan lain sebagainya dengan mudah yang diberi orangtua kita, belum tentu bisa dirasakan bagi mereka yang tidak memiliki orang tua. Kesannya memberikan kesadaran kepada semua members akan indahnya bersinergi atau bersilaturahmi dan berbagi kepada sesama.

Pesan dan kesan dari ketua pondok saat diselipkan di tausyiahnya adalah untuk para komunitas apapun semoga selalu memiliki rasa sosial yang tinggi terutama anak yatim adalah titipan kita bersama untuk jalan kita mendapatkan pahala yang diridhoi ilahi.

Kesannya nampak komunitas menjadi wadah yang bisa membuat kebersamaan menjadi indah dan bermanfaat umumnya buat semua, khususnya buat para members yang bisa tertanam jiwa sosial. Yang menyerahkan pembina NRXR Cikarang H Nana sapaan Grandonk kepada ketua pondok yatim piatu Al Muawannah, Rawa Banteng, Cikarang Timur.

Kebiasaan sehari-hari di pondok seperti sekolah, ngaji, qori, dan ada acara rutin tiap minggu yaitu pencak silat. Namanya pengurusnya Ustadz Mustofa Bang dan jumlah anak yatimnya ada 12 orang. (Yopan)

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online