Published On: Sun, Sep 2nd, 2018

Alumnus SPM Jaya Angkatan 24/99 Realisasikan Program Serbu

Share This
Tags

IMEDIACYBER | Para alumnus Bahariwan 45 khususnya SPM Jaya angkatan 24 tahun 1999 hingga kini masih tetap solid. Kegiatan para alumnus ini bukan hanya sekedar kumpul dan bersilaturahmi tetapi juga diisi dengan hal-hal yang positif.

Salah satu kegiatan positif tersebut adalah menyelenggarakan program serbu atau sehari seribu yaitu menggalang uang sehari Rp1.000 dari para alumnus untuk berbagai kegiatan sosial. Program ini bertujuan untuk membantu anak yatim piatu, janda yang tidak ada penghasilan dan fakir miskin. Karena keterbatasan donasi sehingga ruang lingkupnya masih dalam skala kecil.

Salah satu penerima program ini adalah Ibu Asmidar, seorang janda ditinggal dalam keadaan meninggal oleh suaminya sekitar 5 (lima) tahun lalu. Ibu Asmidar yang menerima bantuan program ini merasa terharu dan gembira.

“Saya sangat terharu dan gembira telah dibantu. Saya berharap dengan program ini dapat membantu biaya pendidikan untuk anak anak saya kelak,” ujar Ibu Asmidar

Sementara itu, perwakilan dari anak yatim, Irfan dengan rasa haru dan penuh semangat mengungkapkan kegembiraanya dengan program bantuan ini.

Andika Bambang Prasetio atau biasa akrab disapa dangan sebutan Bang Black selaku ketua dari program serbu SPM Jaya angkatan 24/99 menyatakan perasaan bangganya terhadap seruruh Alumni SPM Jaya khususnya angkatan 24/99 karena di dalam kesibukanya sebagai pelaut dan pegawai masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada sesama.

“Saya salut dan bangga kepada teman-teman yang meskipun sibuk tapi masih bisa menyempatkan diri bersilatuhrahmi dan berbagi,” tutur Bang Black di Bekasi, Ahad (2/9/18).

Untuk pemberian bingkisan dan bantuan dari program serbu ini diserahkan oleh Ahmad Fauzi kepada perwakilan janda dan kepada perwakilan anak yatim diberikan oleh Ahmad Tapa.

Harapan para alumnus dapat dikatakan serupa dengan para penerima bantuan yaitu semoga program ini berjalan terus. Karena selain untuk bersilaturahmi, juga untuk mengungkapkan rasa syukur atas rejeki yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online