Published On: Mon, Oct 8th, 2018

Uci Sanusih, Pemuda Semanan yang Ingin Berjuang di DPRD DKI

IMEDIACYBER | Pemilihan umum 2019 sudah sebentar lagi, para calon legislatif pun mulai bermunculan di tengah masyarakat. Tidak jarang, para caleg tersebut sudah dikenal baik oleh masyarakat.

Salah satu caleg yang sudah dikenal cukup baik di masyarakat adalah Uci Sanusih, caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini merupakan salah satu pengurus ormas Front Pembela Islam (FPI) DPC Kalideres yang terbilang aktif di organisasi.

Sebagai informasi, Uci Sanusih adalah seorang lulusan perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) yang kini dianugrahi empat orang anak. Uci juga merupakan anak dari seorang tokoh masyarakat Semanan, Kalideres yaitu Manong bin Amat (almarhum).

Di 2019 nanti, Uci akan bertarung bersama caleg lainnya untuk memperebutkan salah satu kursi di DPRD DKI Jakarta dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra dengan daerah pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat (Kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, Palmerah, Grogol Petamburan dan Taman Sari). Di dapil ini, Uci menduduki nomor urut 5.

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Uci mengaku sudah nyaman dengan kehidupannya sekarang ini.

“Bicara nyaman, alhamdulilah hidup saya nyaman. Tetapi perlu diketahui kehidupan ini adalah bagian dari perjuangan saya mengambil perjuangan ini lewat jalur politik dan legislatif,” terang Uci.

Lebih lanjut Uci mengatakan, dirinya ingin berjuang lewat jalur legislatif untuk masyarakat khususnya Partai PBB ini belum ada perwakilan di DPRD DKI.

Ketika ditanya kenapa memilih kendaraan dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra? Dengan tegas Uci menjelaskan bahwa dia yakin partai PBB adalah salah satu partai yang idealisme dan berazas Islam sesuai dengan keyakinan agama saya dan dimana kader-kader partai tersebut bersih dari tindakan berbuat korupsi kolusi dan nepotisme.

“Disamping alasan tersebut, saya melihat Sosok Yusril adalah sosok yang tegas dan akhir-akhir ini Pak Yusril selalu menjadi garda terdepan untuk membela umat, ormas Islam, aktivis Islam, serta Para ulama yang dikrimalisasi,” papar Uci.

Terkait masalah calon presiden mendatang, dengan tegas Uci menerangkan bahwa saat ini Partai Bulan Bintang belum menyatakan sikap untuk dukungan Capres baik nomor urut 1 maupun nomor urut 2.

“Jadi saya sebagai kader partai masih menunggu keputusan pimpinan pusat,” tukasnya.

Namun dirinya akan memilih duduk di Komisi E DPRD DKI seandainya terpilih nanti. Sebab menurutnya menyangkut permasalahan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun tidak merasa khawatir seandainya di Komisi E nanti akan banyak permasalahan hukum yang timbul karena selama ini dia selalu berkecimpung di lembaga hukum.

“Jadi besar kecil saya memahami,” imbuh Uci.

Karena Uci memang berniat mengabdi dan melayani masyarakat, untuk pencalegan ini dia bersedia kontrak politik dengan para pendukungnya.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online