Published On: Sat, Apr 28th, 2018

Sandiaga: Tanah Abang Kayak Gula

Foto/net

IMEDIACYBER | Dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, maraknya pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang jelang puasa Ramadhan adalah fenomena luar biasa dan patut disyukuri.

“Karena Tanah Abang itu kayak gula, jadi semutnya makin banyak. Ya alhamdulillah,” ungkap Sandi di kawasan Ancol, Jumat (26/4/18).

Sandiaga menyatakan, ramainya Tanah Abang dengan PKL menjadi motivasi Pemprov DKI untuk menata kawasan pusat grosir itu lebih baik lagi.

“Mallnya sepi, Tanah Abang semakin ramai, berarti kita harus menata dengan lebih baik,” tegas Sandi.

Polititus Gerindra itu berjanji akan menyiapkan penataan Tanah Abang tahap dua dengan lebih baik dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait.

Sandiaga menerangkan, kita libatkan semuanya, ada Ombudsman, kepolisian dan Dirlantas, kita harapkan juga nanti ditata dengan baik tahap dua.

Pada kesempatan sebelumnya, Sandi mengatakan pembukaan jalan Jatibaru Raya yang ditutup untuk tempat PKL berjualan belum dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Jalan tersebut, sambung Sandi, akan dibuka setelah sky bridge yang menghubungkan Blok G Tanah Abang dengan Stasiun Tanah Abang selesai dibangun.

“Butuh waktu (pembangunan sky bridge),” jelas Sandiaga Uno.

About the Author

-

Indonesia Media Cyber | Menginformasikan Indonesia Secara Online