by

Rosidi Roslan Apresiasi Langkah Gubernur Anies Terkait Corona

-Nasional-35 views

IMEDIACYBER | Penyebaran Virus Corona kian mengkhawatirkan setelah Organisasi Kesehatan Dunia, The World Health Organization atau WHO menetapkan virus mematikan asal Wuhan, China ini sebagai pandemik global.

Akibatnya, tak sedikit acara dan kegiatan di sejumlah belahan dunia terpaksa dibatalkan atau ditunda guna mencegah virus corona semakin meluas. Termasuk ajang balap mobil Formula E yang rencananya digelar pada 6 Juni mendatang di Jakarta.

Langkah antisipatif yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut menuai apresiasi Ketua Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anarki Nusantara (Antara) 56 Rosidi Roslan. Pasalnya, event bertaraf internasional potensial mendatangkan banyak orang dari belahan dunia. Interaksi yang terjadi bisa berpotensi juga menularkan virus corona dari luar ke Indonesia.

“Menunda Formula E adalah kebijakan tepat. Saya sangat mengapresiasi Gubernur Anies,” tutur pria lulusan Southern Cross University (SCU) Master of Public Health Leadership, Australia ini di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Mengapa tepat, kata Rosidi, karena memang banyak event citunda gara-gara korona. Moto GP USA, kejuaraan Atletik Asia di China, bahkan PBNU pun tunda pelaksanaan Musyawarah Alim Ulama.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan. Ini lantaran sang gubernur sudah responsif, baik dari sisi penanganan dan penanggulangan serta dari sisi transparansi informasi terkait virus corona.

Terlebih, Gubernur Anies juga telah menutup sementara tempat keramaian dan tempat rekreasi yang dikelola Pemprov DKI.

Kebijakan dan aksi ini menurutnya sangat membantu warga Jakarta untuk senantiasa waspada dan mempersiapkan diri terutama menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi.

“Insya Alloh jika semua sudah terkendali, kondisi kondusif, dan virus corona bisa ditanggulangi, bidang-bidang lain terutama ekonomi akan kembali berdenyut kencang,” pungkas Rosidi.

“Intinya kita semua tetap waspada tetapi tidak boleh menjadi panik. Insya Alloh selain berdoa kita juga semua berusaha bersama bahu membahu menghalau virus ini,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed