by

Forpan Ucapkan Terima Kasih Kepada BNNP Banten dan PMI Kota Serang

-Berita-128 views

IMEDIACYBER | Banten – Forpan menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan sembilan organisasi penggiat anti narkotika seperti PERANK, GMDM, GAN, PPMI, PPWI, LAN, PRISAI, GAGAK LUMAYUNG memiliki kesinambungan dan bersama-sama ingin memberikan bantuan secara sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal inilah yang kemudian melatar belakangi terciptanya kolaborasi antara bnnp banten dan forpan banten.

PMI Intinya kami bisa menyediakan darah, sehingga pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat maupun di rumah sakit itu bisa terpenuhi dengan baik, di provinsi banten, selama ini bisa mencukupi kebutuhan sekitar kurang lebih 50 rumah sakit yang ada di kota ini.

Dalam laporan panitia, TB Usman sebagai perwakilan dari Forpan Banten mengatakan bahwa kegiatan donor darah terbuka untuk umum dengan target pendonor sebanyak 150 orang.

Rocker foundation sebagai sponsor dan BPBD yang memberikan dan membagikan masker.

PMI menyampaikan bahwa total kantung darah yang harus bisa disediakan pihaknya di setiap bulan mencapai sebanyak 4.000 kantung darah dari berbagai macam golongan. “Dari golongan A, B, AB, O itu semua ada, bahkan yang rhesus negatif pun itu juga ada

Keuntungan dari pendonor itu, yang jelas kalau bisa mendonorkan darahnya kesimpulannya dia itu sehat, bebas dari penyakit khususnya penyakit sifilis, HIV, dan sebagainya.

Sebelum dapat mendonorkan darahnya, calon pendonor harus mengikuti serangkaian tes untuk memenuhi kriteria pendonor darah, dimulai dari cek tensi, gula darah, dan sebagainya.

Forpan berharap semoga ke depannya PMI kota serang bisa melayani masyarakat dengan nyaman dan akan selalu berusaha melayani masyarakat.

Penulis: Hendra Jaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed