by

Kerja Keras 3 Pilar, Wilayah Bungur Jakpus Berubah Kebiasaan

-Polhukam-74 views

IMEDIACYBER | Sebagai salah satu aparatur sipil negara (ASN) Pemda DKI Jakarta yang salah satu tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) yakni menegakkan peraturan daerah, Satuan Polisi Pamong Praja saat masa pandemi Covid-19 ini selalu mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kelurahan Bungur, Senen, Erwin Cahya Kusuma saat dikonfirmasi melalui telpon, Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut, Erwin yang juga leader sekaligus Gitaris D’Peper Band Satpol PP DKI jakarta menyebutkan, dirinya bersama Satpol PP yang lain bahkan tidak jarang mengenakan denda atau sanksi sosial kepada warga yang tidak mengenakan masker.

“Bersama TNI dan Polri, Satpol PP selalu memberikan imbauan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak atau berkerumun dan tidak memakai masker,” kata Erwin.

Berkat kerja keras 3 pilar tersebut, wilayah Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat diakui Erwin sudah lumayan ada perubahan paradigma dan kebiasaan dengan penggunaan masker dan tidak berkerumun.

Terkait protokol kesehatan, dia berharap agar warga Jakarta khususnya tetap mengenakan masker dan tetap menjalankan protokol kesehatan saat masa pandemi maupun ketika memasuki masa New Normal. Dia juga meminta agar warga tidak menganggap remeh penyebaran virus Covid-19.

“Karana dimana pun dan kapan pun, virus tetap mengintai bahkan bisa berdampingan karena OTG tetap banyak beraktivitas,” pungkas pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno ini. [ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed