by

Rapid Tes Grab dan Gojek di Masjid Alam Jad Tangerang

-Ragam-62 views

IMEDIACYBER | Tangerang, Banten – Pemerintah Provinsi banten terus menggencarkan rapid tes massal covid-19. Rapid tes akan dilakukan pada peserta Grab dan Gojek karena potensi penularan di dua tempat itu sangat tinggi.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten tangerang H.Agus Suryana dan Kepala bidang lalu lintas Norman Dapiq mengatakan pihaknya akan menggelar rapid test di masjid alamjad tangerang senin 20/07/2020.

Ditargetkan, rapid tes akan diikuti 600 peserta grab dan gojek Tes akan dilakukan mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Kepala dinas perhubungan provinsi banten Tri Murtopo sedikit menyatakan jumlah rapid test yang akan dilakukan, tidak memungkiri bahwa sangat berguna untuk para grab dan gojek khususnya yang ada di provinsi banten.

“Dari sisi jumlah memang belum sesuai Tapi selain untuk deteksi, kami juga ingin memberi efek kesadaran, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, saat di mintai tanggapan oleh awak media via Whatsapp menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada satuan gugus tugas wilayah kabupaten tangerang, yang telah melakukan kegiatan Rapid Test kepada teman pemberi jasa layanan masyarakat umum.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menindaklanjuti kebijakan akan pelonggaran aktivitas di era Perpanjangan PSBB Tangerang raya di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini,” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bagus utk melindungi warga masyarakat dari penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan rapid test sebagai upaya pencegahan.

Laporan: Hendrajaya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed