by

Inilah Amalan Besar Menurut Abdullah Gymnastiar

-Kajian-71 views

IMEDIACYBER | KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam akun Instagram @aagym pada Rabu, 22 Juli 2020 terlihat mengunggah video berdurasi 1 menit 19 detik. Video tersebut memperlihatkan sikap positif seseorang yang mengambil sampah yang ditemukannya di jalan dan kemudian membuannya ke tempat sampah.

Dalam video berjudul ‘Tema Besar’ juga terdengar suara khas Aa Gym yang menyampaikan nasehat kebaikan. Kata Aa Gym pada video, tidak ada yang kebetulan.

“Kalau kita melihat sampah itu bukan kebetulan. Itu Alloh yang menggerakan mata kita melihat ladang amal,” lanjut Aa Gym.

Selanjutnya kata Aa Gym, ‘ada yang memungkinkan kita ambil, ada yang memungkinkan kita singkirkan’.

“Dan boleh jadi Alloh memperlihatkan ladang amal karena Alloh akan memberi sesuatu sesudahnya kalau kita mau beramal,” sambung Aa Gym.

Tapi kadang-kadang, sambung Aa Gym, kita kalah oleh rasa malas, kalah oleh ketidakpekaan, kalah oleh ketidakpedulian. Padahal satu saja kita ambil sampah, menurut Aa Gym, boleh jadi kecil tapi itu yang nilainya tinggi di sisi Alloh.

“Karena biasanya amal yang sangat besar nilai di sisi Alloh itu adalah amal yang kita anggap remeh. Kalau kita merasa beramal dan besar amal itu biasanya, itulah yang kecil pada pandangan Alloh,” pungkas Aa Gym.

Terakhir, Aa Gym menasehati dalam video tersebut, ‘Jangan meremehkan kesempatan beramal sekecil apapun juga karena tidak ada yang kecil dalam pandangan Alloh SWT, kalau ikhlas’.

Pada unggahan, Aa Gym meminta kita untuk mengingat 3M. “Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil, dan Mulai dari sekarang,” tegas Aa Gym.

“Dan jangan lewatkan kesempatan beramal sekecil apapun juga, karena tidak ada yang kecil dalam pandangan Alloh Ta’ala,” demikian Aa Gym.

Berdasarkan pantauan redaksi, unggahan tersebut dalam waktu 10 jam saja sudah disukai oleh 11.158 orang dan diputar oleh 95.855 orang. [ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed