by

Baksos Alumni Akpol 1991/BD Bantu Warga di Lebak dan Pandeglang

-Ekonomi-56 views

IMEDIACYBER | Pandeglang, Banten – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Dan bakti sosial kali ini sekaligus memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa di Kepolisian Republik Indonesia.

Turut hadir Alumni Akpol Angkatan 91 yang melaksanakan baksos di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang tersebut ialah Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S. I. K., M. H dan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S. I. K.

Usai membagikan sembako, Perwakilan Alumni Akpol Angkatan 91 Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K, mengatakan kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91.

“Kegiatan ini adalah untuk memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, sehingga di 29 tahun pengabdian kami ini kami ingin melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat,” katanya. Minggu, (26/07/2020).

“Bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan sebanyak 25600 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Ady Soeseno menambahkan bahwa Bakti Sosial tersebut juga dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Dan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang kesusahan secara ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19,” tambahnya.

Ady Soeseno menjelaskan bahwa untuk di wilayah hukum Polda Banten dibagikan sebanyak 500 paket sembako.

“Untuk Bakti sosial di wilayah hukum Polda Banten kali ini, kita bagi menjadi dua bagian. Dimana kemarin kita juga sudah bagikan sembako di Kota Serang dan Kota Cilegon sebanyak 250 paket, dan hari ini kita lakukan baksos di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Disini kita juga bagikan sebanyak 250 paket sembako juga,” jelasnya.

Ady Soeseno berharap dengan bantuan yang diberikan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah. Sehingga dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan sembako dari Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak polisi terkhusus kepada Alumni Akpol Angkatan 91, dimana bantuan ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan dari bapak polisi di balas oleh Allah SWT,” ujar Sanah Warga Kp Kalahang Desa Padasuka Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa, kegiatan ini sangat positif. Dan masyarakat merasa terbantu atas sembako yang diberikan,” ujar Edy Sumardi. [HendraJaya]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed