by

Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia Meninggal, Anies: Ia Orang Baik

-Nasional-82 views

IMEDIACYBER | Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia karena penyakit jantung. Cucu dinyatakan meninggal pada Kamis (13/8/2020) pukul 16.55 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sekretaris Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menegaskan bahwa Cucu meninggal bukan karena Covid-19. Dengan hasil swab yang keluar Rabu (12/8/2020) malam menunjukkan hasil negatif.

Cucu dirawat sejak Sabtu (8/8/2020) dengan keluhan sesak napas. Jenazah dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Diketahui, Cucu dilantik sebagai Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 8 Januari 2020. Sebelum menjadi Kepala Dinas, Cucu menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu.

Cucu juga diketahui sempat terpilih sebagai Abang Jakarta pada tahun 1995.

Gubernur DKI Jakarta terlihat melayat ke rumah duka dan juga menyampaikan rasa duka cita melalui Instagram, Jumat (14/8/2020).

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka mendalam bagi semua,” tulis Anies pada Instagram.

Kabar yang amat mengejutkan itu, kata Anies, datang menjelang maghrib.

“Pak Cucu Ahmad Kurnia wafat di usia 49 tahun. Pak Cucu adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta,” jelas Gubernur Anies.

Dikatakan Anies, semalam takziyah, menemui istri dan anak-anaknya.

“Semua dalam duka,” terang Anies.

Lebih lanjut Anies menyebutkan, sore kemarin Pak Cucu terkena serangan jantung, dan wafat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih.

“Pribadi berhati baik, jujur, teguh dalam prinsip, pro-aktif, responsif, tekun dan selalu kerja keras,” ujar Anies.

Menurut Anies, semua merasa kehilangan, tapi Allah Maha Mengatur, dari-Nya semua berasal dan kepada-Nya semua kembali. Sang Maha Memiliki mengambilnya kembali.

“Kita semua bersaksi bahwa ia orang baik. Kita semua mendoakan. Dan InsyaAllah, dari anak-anaknya yang shaleh dan shalehah akan mengalir pahala tanpa henti pada Allahyarham Pak Cucu,” demikian tutup Gubernur Anies. [ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed