by

Pemandian Savana Batu Kanca di Banten Sudah Dibuka, Yuk ke Sana

-Wisata-108 views

IMEDIACYBER | Pemandian Savana Batu Kanca yang berlokasi di Kampung Cipanas, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten kini sudah dibuka kembali. Pembukaan ini tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Di pemandian ini, fasilitasnya sangat bagus. Dilengkapi saung dan kamar mandi untuk bilas yang jumlahnya banyak sehingga tidak ada antrian. Selain itu, pegawainya yang ramah sehingga tempat permandian air panas Savana Batu Kanca sangat nyaman untuk dikunjungi keluarga.

Berdasarkan pantauan redaksi IMEDYACYBER di lokasi, Sabtu (15/8/2020), pengelola sangat memperhatikan jaga jarak para pengunjung. Terlihat pula pada setiap sudut pemandian diberi tulisan peringatan untuk pengunjung agar memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini sesuai dengan peraturan Bupati Lebak Nomor 8/2020 Pasal 8 dengan ancaman sanksi bagi yang tidak menggunakan masker yakni: kerja sosial dan denda administrasi Rp150.000.

Menurut salah satu pedagang yang ada di lokasi permandian air panas Savana Batu Kanca, Sumiati, pemandian ini sudah dibuka sejak dua bulan yang lalu. Dia melanjutkan, pengunjung rata-rata perhari sekitar 30 orang.

“Untuk yang ramai biasanya hari Sabtu dan Minggu, mencapai 100 orang,” ujar Sumiati.

Semoga dengan dibukanya kembali, sambung dia, kolam renang ini makin ramai dengan pengunjung dan usahanya juga semakin ramai banyak yang belanja. [benni/ari]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed