by

Peringati HUT RI, Anies: Syahidkan Mereka yang Gugur Melawan Pandemi

-Nasional-87 views

IMEDIACYBER | Melalui Instagram, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan 75 tahun Indonesia Merdeka adalah sebuah perjalanan panjang yang penuh liku. Hal tersebut dikatakan Anies bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Senin, 17 Agustus 2020.

Lebih lanjut Anies menuturkan, menjalani Indonesia Merdeka, memenuhi janji-janji kemerdekaan, bukan lah jalan yang mudah, melainkan jalan mendaki dan penuh tantangan. Bahkan, sambung Anies, setelah memegang penuh kemerdekaannya, berkali-kali ujian terus datang kepada bangsa kita.

“Namun setiap kali pula Allah SWT berikan kekuatan kepada kita untuk bangkit menghadapinya,” pungkas Anies.

Menurut Gubernur Anies, peringatan hari ini menjadi kesempatan kita kembali mencatatkan sejarah, saat di mana kepahlawanan kembali bermunculan di sekitar kita.

“Saat di mana kita saksikan, ribuan dokter, perawat, seluruh tenaga kesehatan, tanpa ragu meletakkan dirinya sebagai benteng pertahanan terakhir melawan pandemi,” jelas Anies.

Sebagian, sebut Anies, tinggalkan keluarganya untuk selamanya, gugur dalam perjuangannya menyelamatkan saudara-saudara sebangsa.

“Allah syahidkan mereka, Insya Allah,” tegas Anies.

Anies juga mengatakan, amanat konstitusional pertama adalah melindungi setiap tumpah darah Indonesia. Karena itu, sambung Anies, pesan kepada seluruh jajaran DKI Jakarta untuk menomorsatukan keselamatan dan kesehatan rakyat di atas urusan yang lain,

“Kami di Pemprov DKI Jakarta akan terus gencar melaksanakan 3T, yakni Testing, Tracing, dan Treatment untuk menekan penyebaran COVID-19,” Anies menerangkan.

Disampaikan dia, perjuangan masyarakat hari ini dengan disiplin menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak.

“Kelak, saat mengingat kembali momen ini bersama anak dan cucu, kita akan mampu bertutur dengan bangga pada anak cucu kita kelak bahwa kita adalah bagian dari yang ikut bertabah dan berjuang melawan wabah, dalam kapasitas dan peran yang kita jalani sekarang,” demikian tutup Anies. [ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed