by

Aa Gym: Bersandar ke Alloh akan Ringan Hidupnya

-Kajian-73 views

IMEDIACYBER | Ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan video tausiyah singkat melalui Instagram bertajuk ‘Hidup Penuh Derita’ pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Berikut isi tausiyah Aa Gym tersebut:

Ringan beratnya sebuah musibah tergatung cita-cita. Kalau cita-citanya hanya mengejar duniawi, masalah itu jadi nyesek disini (hati).

Tapi kalau cita-citanya akhirat, tiap masalah itu jadi pahala.

Masalah itu berat ringan tergantung kepada siapa dia bersandar? Kalau bersandarnya kepada harta, gelar, pangkat, jabatan, orang dan sebagainya, pasti nyesek hidupnya.

Tapi kalau bersandar ke Alloh, akan ringan hidupnya.

Kalau Alloh menolong tidak ada masalah berat. Kalau Alloh tidak menolong, masalah sederhana menjadi berat.

Oleh karena itulah yang selalu kita pikirkan adalah dalam hidup ini bagaimana Alloh meolong kita? Kalau Alloh menolong, ga ada lagi yang berat. Kalau Alloh tidak menolong semuanya jadi berat.

“Hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.” (QS Al-Fatihah ayat 5)

Menyertai unggahan, Aa Gym pun bertanya, merasa hidup ini penuh derita? Hidup ini, kata Aa Gym tidak akan terlepas dengan yang namanya masalah, tinggal bagaimana caranya agar kita bisa menghadapi permasalah tersebut.

Meurut Aa Gym, banyak orang yang menderita karena salah menyikapi ujian.

“Seharusnya ketika kita menghadapi ujian, kita langsung minta pertolongan kepada Alloh Ta’ala, agar masalah yang kita hadapi bisa lebih mudah diselesaikan,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed