by

Makan Mie depan SMA Pangudi Luhur, Sandiaga: Masih Seenak Dulu

-Wisata-123 views

IMEDIACYBER | Melewati depan SMA Pangudi Luhur, saya melihat ada sebuah gerobak mie ayam beserta penjualnya yang saya ingat betul saya seringkali membeli dagangannya ketika masih bersekolah di tempat ini. Hal tersebut dikatakan pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno (Bang Sandi) melalui Instagram, Selasa (1/9/2020).

Sebagai informasi, Bang Sandi bersekolah di SMA Pangudi Luhur pada tahun 1984-1987.

Saya turun dari mobil, kata Bang Sandi, dan ternyata benar, dia adalah Pak Mahmud yang dulu saya suka beli mie ayamnya.

“Meski sudah 33 tahun lulus, Pak Mahmud masih ingat dengan saya sekalipun dulu rambut saya gondrong,” pugkas Bang Sandi.

Rasa mie ayamnya pun tidak berubah, lanjut Bang Sandi, masih seenak dulu.

“Langsung teringat memori masa-masa SMA yang penuh warna,” kenang Bang Sandi.

Bang Sandi pun sempat bertanya kepada Pak Mahmud “apakah saya masih punya utang yang belum terbayar?” karena namanya anak sekolah, pasti pernah utang dengan penjual jajanan.

“Untuk hal ini untungnya ia tidak ingat,” ucap Bang Sandi sembari tersenyum.

Pak Mahmud pun sempat curhat, selama diterapkannya siswa belajar dari rumah, omzetnya mengalami penurunan cukup drastis, di sisi lain beban biaya hidup terus meningkat.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat, para netizen yang membaca postingan ini untuk sama-sama saling bahu-membahu. Tidak sulit, cukup dengan memberdayakan usaha-usaha kecil di sekeliling kita. Karena ini adalah salah satu solusi paling jitu untuk menggerakkan kembali roda ekonomi dan menciptakan kembali lapangan kerja,” jelas Bang Sandi.

Kemudian Bang Sandi juga berpesan, dalam kondisi seperti ini, kita jangan terlalu banyak bergantung sepenuhnya kepada pemerintah, karena pemerintah pasti juga punya keterbatasan.

“Saatnya semangat gotong royong dibangkitkan, dan mudah-mudahan kita dapat segera terbebas dari pandemi covid-19,” tutup Bang Sandi.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed