by

Polres Tigaraksa Gerebek Toko Miras

-Polhukam-47 views

IMEDIACYBER | Tangerang – Jajaran Satreskrim Jatanras Polresta Tigaraksa mengamankan toko minuman keras ( miras) jenis ciu di Jalan Raya Cisoka Maja. Kamis (3/9/2020) siang.

Menurut warga. polisi langsung bergerak ke TKP denga melakukan penyamaran. Alhasil, aktifitas penjualan miras jenis ciu yang sedang berlangsung seketika terhenti.

Pada saat peggerebekan, di toko miras ditemukan barang haram jenis ciu sebanyak 4 (empat) peti. Polisi pun langsung mengamankan barang bukti dan satu orang karyawan toko untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kanit Jatanras Polresta Tangerang Kota, AKP Dedi Riswandi SH menjelaskan kepada IMEDIACYBER bahwa minuman keras (Miras) jenis ciu ini hasil informasi masyarakat. Setelah itu timnya langsung bergerak dan melakukan penyamaran.

Sebagai iformasi, miras dikemas mengunakan botol ukuran botol mineral besar dan kecil sebanyak 200 botol. Dan miras dibungkus mengunakan plastik sebanyak 600 bungkus.

Dari pengakuan tersangka, miras tersebut dari seseorang yang kini masih dalam pengembangan anggota. Pemasok ini diketahui kerap datang ke rumah pelaku untuk memasok ciu.

Menurut pengakuan dari tersangka AGS, miras tersebut per botol dijual Rp25 ribu. Sedangkan satu bungkus ciu yang dikemas dalam plastik dijual berkisar Rp10 – 20 ribu dengan para pelanggan tetap selama ini.

AGS juga mengatakan, bahwa barang haram tersebut di pasok dari seseorang di bawah tekanan dari pemasok miras jenis Ciu.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHP atau pasail 62 ayat 1 Jo pasal 8 ayat 1 huruf AG serta UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara (Benni / Ari)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed