by

Viral Warung Babeh Kumis Pangudi Luhur, Sandiaga Langganan Sejak Lama

-Wisata-90 views

IMEDIACYBER | Pengusaha terkenal, Sandiaga Salahuddin Uno melalui Instagram, Kamis (3/9/2020) mengatakan mengunjungi Warung Babeh Kumis, Kedai Waringin Anom.

Lebih lanjut Sandiaga menyebutkan, kemarin, kedai ini sempat viral di media sosial lantaran sering menjadi tempat makannya pengusaha hingga selebritis.

“Cukup berbangga hati karena jauh sebelum menjadi buah bibir, saya sudah menjadi langganan dari warung yang terkenal dengan pecel ayamnya. Kebetulan tempatnya berdekatan dengan SMA tempat saya sekolah,” pungkas Sandiaga.

33 tahun berlalu, kenang Sandiaga, kedai ini terus bertahan, hanya tempatnya saja yang sedikit bergeser.

Menurut Sandiaga, selama puluhan tahun berjualan, usaha Babe tidak pernah mengalami hantaman sekeras pandemi saat ini. Namun, lanjut Sandiaga, ia mengambil hikmahnya dan tetap bersyukur usahanya dapat terus berjalan.

“Kuncinya adalah optimis. Yakin bahwa dibalik kesulitan, ada kemudahan. Di balik krisis pasti ada peluang baru,” jelas Sandiaga.

Semenjak pandemi, kata Sandiaga, Babeh mencoba berjualan secara online dan juga lebih gencar mempromosikan melalui jaringan whatssapp dan media sosial. Hasilnya pun mengalami peningkatan.

“Ini adalah bentuk adaptasi dalam ber-usaha di era kenormalan baru. Harapan saya seluruh usaha-usaha kecil mampu menerapkan hal yang sama dengan lebih memanfaatkan teknologi digital dalam berjualan,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed