by

Jakob Oetama Meninggal, Sandiaga: Jasamu akan Terus Kami Kenang

-Ragam-58 views

IMEDIACYBER | Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama (88), meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/9/2020).

Jakob wafat karena mengalami gangguan multiorgan. Usia sepuh kemudian memperparah kondisi Jakob hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

“Hari ini kita kehilangan seorang tokoh, seorang pionir di industri media kita. Seorang pejuang pers yang mampu bertransformasi menjadi seorang entrepreneur sukses,” ucap pengusaha terkenal, Sandiaga Salahuddin Uno melalui Instagram, Rabu (9/9/2020).

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, Grup Kompas Gramedia yang dibangunnya adalah salah satu grup yang terdiversifikasi bukan hanya eksis di industri media, tapi kita juga bisa lihat karyanya di industri properti, perhotelan, dan pariwisata.

“Saya sangat beruntung memiliki kesempatan untuk beberapa kali bertukar pikiran dengan Pak Jakob Oetama,” pungkas Sandiaga.

“Di situ beliau berpesan bahwa kita harus terus proaktif menciptakan peluang dan berinovasi untuk membuka lapangan pekerjaan,” Sandiaga melanjutkan.

Satu kenangan terakhir, kata Sandiaga, saat saya menerbitkan buku ‘Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas’ 3 tahun yang lalu, beliau memberikan satu masukan bahwa buku ini harus mampu dijangkau oleh seluruh anak-anak muda Indonesia agar mereka juga bisa ikut terinspirasi untuk bekerja secara tuntas dan ikhlas, khususnya dalam menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Selamat jalan Pak Jakob Oetama. Jasa-jasamu akan terus kami kenang,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed