by

Coffee Beer Jombang Makin Mantap Pakai Es Batu

IMEDIACYBER | Bir umumnya diidentikan dengan minuman beralkohol meskipun ada juga yang tidak mengandung alkohol. Persyaratan dalam penjualan bir juga dinilai cukup ketat karena adanya batasan umur tertentu.

Terlepas dari bir yang mengandung alkohol, di Jawa Timur terdapat sebuah minuman bir yang bisa dinikmati oleh siapapun, bir ini bernama Coffee Beer.

Kreatifitas masyarakat Indonesia dalam mengolah makanan dan minuman memang patut diacungi jempol. Selain bir pletok yang berasal dari Jakarta, Jawa Timur juga memiliki minuman khas mereka sendiri yaitu Coffee Beer.

“Kalau Jakarta punya bir pletok, maka Jawa Timur punya Coffee Beer,” tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Instagram, Sabtu (12/9/2020).

Lebih lanjut Khofifah mengatakan, meski ada embel-embel “bir” dan dikemas dalam botol kaca gelap, minuman asal Jombang ini dijamin halal karena tidak mengandung sedikit pun alkohol.

Menurut Khofifah, rasanya manis dan menyegarkan.

“Nah, biar makin mantap, sajikan dengan bongkahan es batu,” pungkas dia.

“Pripun ? Penasaran nggak dengan rasa bir asli Jawa Timur ini ? Jangan ngaku pecinta kopi kalau belum pernah nyicipin minuman legend ini,” demikian tutup Khofifah.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed