by

Gubernur Anies Imbau Masyarakat Terapkan 3M Secara Disiplin

-Berita-52 views

IMEDIACYBER | Pagi ini adalah hari pertama kita kembali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan pengetatan. Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Senin (24/9/2020).

“Kita menyadari penularan COVID-19 tidak bisa hanya dikerjakan dari aspek kesehatannya saja atau kita kenal dengan 3T (Testing, Tracing, Treatment) yang dikerjakan oleh pemerintah saja,” ujar Gubernur Anies.

Di sisi lain, tambah Anies, masyarakat perlu untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun) secara disipilin.

“Karena itu saya minta seluruh petugas Satpol PP dan jajaran ASN yang diberi tugas pengawas PSBB untuk melakukan pengawasan, peringatan, dan penindakan,” tegas Anies.

Kepada Jajaran Satpol PP, pinta Anies, datangi warga dengan keyakinan bahwa kita sedang melindungi warga, bukan sekadar menegakkan peraturan. Tetapi sadari apa yang nantinya dikerjakan adalah lebih besar, yakni keselamatan nyawa warga.

“Hormati warga, ingatkan warga bahwa mereka sedang dilindungi, agar mereka merespon dengan baik pula,” pungkas Anies.

Menurut Gubernur Anies, kita berhadapan dengan pandemi yang belum kelihatan ujungnya, karena itu jaga stamina, stamina fisik dan stamina moril.

Anies juga menyebutkan, tujuan akhir dari proses penegakan ini bukan mengumpulkan denda atau sekadar mengisi laporan penindakan. Tujuan akhirnya, sambung dia, adalah mengubah perilaku warga, dari kebiasaan sebelum pandemi menjadi disiplin protokol kesehatan COVID-19.

“Selamat menjalankan tugas. InsyaAllah Jakarta segera terbebas dari pandemi ini,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed