by

Belajar Ilmu Ridha dari Tukang Parkir

-Kajian-66 views

IMEDIACYBER | Ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menasehati kita untuk belajar ilmu ridha dari tukang parkir.

“Ingatlah, segala yang kita punya, adakalanya akan terlepas dalam genggaman kita,” tutur Aa Gym melalui Instagram, Kamis (17/9/2020).

“Baik cepat ataupun lambat, kejadian itu bisa saja menimpa kita,” lanjut Aa Gym.

Lebih lanjut Aa Gym megajak, mari kita petik pelajaran dari seorang tukang parkir.

“Dia senatiasa siap dengan kedatangan setiap kendaraan yang hendak parkir ditempatnya. Demikia pula jika pemilik kendaraan itu mengambil kembali kendaraannya dan pergi, ia akan selalu siap,” jelas Aa Gym.

Mengapa demikian? Karena, kata Aa Gym, sejak awal ia telah memiliki pandangan bahwa semua kendaraan itu hanyalah titipan. Yang pasti diambil pemiliknya kapan saja. Demikian pun dengan segala yang kita miliki di dunia ini.

“Sungguh setiap yang kita punya adalah titipan Allah,” pungkas Aa Gym.

Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. QS Ali Imran 3:109.

Jika kita menyadari, tukas Aa Gym, bahwa apa yang kita miliki adalah titipan maka kita akan siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi kapan dan dimanapun.

“InsyaAllah kita akan jauh lebih sabar, lebih tenang, dalam menjalani hidup karena yakin apa yang kita punya, hanyalah titipan dan akan kembali kepada pemiliknya,” terang Aa Gym.

“Semoga bermanfaat,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed