by

UAS Minta Jangan Tinggalkan Sunnah!

-Kajian-52 views

IMEDIACYBER | Jangan Tinggalkan Sunnah!. Tegas ulama kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui Instagram, Rabu (23/9/2020).

Menurut UAS, beragama mesti ikut ajaran Al Qur’an dan Sunnah. Kata UAS, agama melaknat orang-orang yang melaksanakan agama tak ada dasar dari Al Qur’an dan Sunnah.

“Amaliyah dalam agama selama ada dalilnya, boleh dibuat, meskipun dalilnya umum,” pungkas UAS.

Dan dalam agama, sambung UAS, banyak dalil umum yang menjadi dasar amaliyah yang dibuat umat Islam sampai sekarang.

Kemudian UAS meyebutkan, kata Imam Ibnu Hajar al-Asqallani di dalam Kitab Fathul Bari Syarh Shahih al-Bukhari boleh membuat doa dan zikir di dalam shalat selama tidak bertentangan dengan Al-Qur’an dan Sunnah. Diriwayatkan bahwa Imam Ibnu Taimiyah tidak berhenti membaca al-Fatihah setelah shalat Subuh sampai matahari terbit.

“Ikutilah pemahaman ulama, karena mereka orang yang paling paham agama,” jelas UAS.

Mereka tempat bertanya. UAS bila menyampaikan ilmu/fatwa selalu berusaha menyampaikan ilmu dan fatwa ulama.

“Jangan memandai-mandai perkara agama. Hari ini banyak orang yang percaya dengan pilot pesawat, tapi tak mau percaya dengan ulama, pewaris Nabi,” papar UAS.

Terakhir, UAS menyampaikan, jangan sampai tergoda mengikut para pelaku bid’ah sesat, karena amal shalih mereka tak diterima Allah dan agama mereka rapuh; mereka sangat mudah meninggalkan agama seperti mudahnya rambut ditarik dari tepung.

“Licin, tak ada penyangkut!,” demikian tutup UAS.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed