by

Malu untuk Mengucap Salam? Aa Gym: Baca Ini Yaa

-Kajian-68 views

IMEDIACYBER | Malu untuk mengucap salam? Baca ini yaa. Hal tersebut dikatakan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram, Kamis (24/9/2020).

Terkadang, ucap Aa Gym, kita sering merasa malu jika bertemu dengan seseorang yang tidak dikenal. Sampai tidak mengucap salam, padahal padahal Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk menyebarkan salam.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhuh, semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahan-Nya terlimpah untukmu. Inilah kata-kata indah yang senantiasa diucapkan oleh hamba Allah dari masa ke masa dari 15 abad yang lalu,” tutur Aa Gym.

Menurut Aa Gym, Rasulullah SAW sangat menganjurkan umatnya untuk menyebarkan salam. Beliau bersabda: “Demi dzat yang diriku dalam genggaman-Nya, kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman, dan tidak akan sempurna iman kalian hingga kalian salin mencintai. Maukah aku tunjukan kalian pada sesuatu yang jika kalian lakukan kalian akan saling mecintai? Sebarkanlah salam di antara kalian” (HR Muslim).

Kemudian Aa Gym juga menyampaika, Beliau sangat megistimewakan kalimat keselamatan ini. Betapa tidak, sambung Aa Gym, di dalamnya ini terdapat salah satu nama Asma Allah yaitu As-Salam yang berarti Allah yang Mahasejahtera.

“Kalimat salam bukan sekedar ucapan tanpa makna. Kalimat salam adalah cerminan do’a,” jelas Aa Gym.

“Ayoo budayakan mengucap salam kepada saudara dikenal maupun tidak dikenal,” ajak Aa Gym.

Terakhir, Aa gym meyampaika tidak hanya sekedar ucapan, perbuatan, perkataan dan tindakan kita pun harus melahirkan salam kedamaian bagi orang-orang sekitar. Mohonlah kepada Allah agar Dia memampukan kita meneladani nama-Nya yang mulia.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed