by

Jokowi: Mereka yang Terapkan Prokes Ketat adalah Pahlawan

-Nasional-42 views

IMEDIACYBER | Tujuh bulan sudah negeri kita, bersama seluruh masyarakat dunia, berperang melawan musuh nan tak kasat mata. Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Instagram, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut Jokowi menyebutkan, sebagaimana lazimnya sebuah perang, semua orang terlibat, dari aparat pemerintah, karyawan swasta, militer dan polisi, dan tentu saja masyarakat umum.

“Semua ikut merasakan dampaknya,” tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan, perang ini telah memakan korban, dan merasuk jauh ke urusan di luar kesehatan, terutama sektor ekonomi.

Menurut Jokowi, di tengah peperangan ini, kehidupan tetap harus berjalan. Perekonomian harus terselamatkan. Seraya menanti datangnya vaksin dan obat, pasar-pasar di pelbagai pelosok negeri tetap hidup.

Kristianto Budi Wibowo, seorang dokter di Rembang, Jawa Tengah, ungkap Jokowi, memotret orang-orang yang tetap harus berkegiatan di pasar ini, dan mengirimkannya kepada saya. Dan inilah hasilnya: di tengah pandemi yang mengancam ini, sambung Jokowi, orang-orang itu berkegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang tak kelihatan. Mereka bermasker dengan kesadaran sendiri, bukan karena himbauan, aturan, atau penertiban aparat. Mereka ikut ambil peranan menahan laju pandemi, demi kehidupan keluarga, lingkungan, dan negeri ini,” jelas Presiden Jokowi.

Terakhir Jokowi menuliskan, Anda yang punya foto-foto atau video dengan latar cerita yang bertema pandemi, memberi inspirasi, dan mengajak warga untuk hidup sehat, silakan kirim kepada saya melalui Info@indonesia-bermasker.id Cerita foto atau video terpilih akan dimuat di akun media sosial resmi Presiden Republik Indonesia.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed