by

Selalu Mundur, Konsumen Kembali Tagih PT MUP

-Ragam-123 views

IMEDIACYBER | Tim kuasa konsumen atas nama Sepriyanti selaku pemberi kuasa kepada Heru dan kawan-kawan, Senin, 28 September 2020 mendatangi pihak developer tersebut di kantornya.

Developer contraktor yakni PT Mitra Usaha Perkasa (MUP) dengan Sumaryono selaku direktur beralamat di Jalan Ariawangsa, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Tim kuasa mempertanyakan terkait permasalahan pengembalian uang muka untuk pengambilan rumah di kantor developer yang ternyata dari pengajuan konsumen ditolak oleh pihak bank. Dan untuk pengembalian uang muka selalu diundur-undur terus oleh pihak developer.

Menurut tim kuasa konsumen, Sepriyanti mengatakan mereka sudah tiga kali menemui pihak developer untuk mempertanyakan uang DP senilai Rp25 juta ke pihak developer dan stafnya namun tak kunjung selesai. Selain itu ada ratusan uang konsumen yang harus dikembalikan.

Mirisnya lagi, selaku penerima kuasa, Heru yang yang terkait masalah yang sedang diurus adalah keponakannya sendiri.

Namun pada pertemuan terakhir Senin kemarin, pihak tim kuasa dan kawan-kawan menempuh jalur hukum karena pihak developer masih alot dan bersikeras pengembalian uang muka tersebut akan dicicil oleh pihak developer.

Namun Heru menolak dan melayangkan surat somasi atau teguran singkat agar permasalahan ini tidak sampai ke jalur hukum.

“Kita tunggu beberapa hari kedepan dari pihak developer akan mengembalikan uang tersebut secara keseluruhan,” pungkasnya. [Benni]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed