by

Anies Sebut Tantangan yang Dihadapi yakni Covid-19 dan Banjir

-Berita-51 views

IMEDIACYBER | Pagi tadi memimpin Apel Kesiapan Tanggap Bencana Banjir 2020/2021. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Rabu (30/9/2020).

Lebih lanjut Anies mengatakan, Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya yang telah memprakarsai kegiatan penting dan strategis ini. Apel ini, tutur Anies, adalah wujud kemitraan dan sikap tanggap serta solid antar institusi untuk bersama mewujudkan keamanan, ketentraman bagi warga Jakarta, khususnya pada musim hujan.

Turut hadir elemen Forkompimda, BPBD, Disgulkarmat, Satpol PP, hingga Perwakilan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Kita ketahui bersama bahwa ada dua tantangan yang akan kita hadapi, COVID-19 dan banjir,” jelas Anies.

Sehingga, tambah Anies, penting penanganan bencana banjir dengan mengedepankan protokol kesehatan, agar banjirnya tertangani dan korban/pengungsi tidak beresiko terpapar COVID-19.

Menurut Gubernur Anies, tantangan ini justru kesempatan bagi masyarakat kita untuk gotong royong, kerja bersama.

“Insyallah apel gelar pasukan tanggap banjir ini akan benar-benar membuat kita lebih siaga, tanggap dan mampu galang seluruh kekuatan,” pungkas Anies.

Terakhir, Anies mengucapkan selamat bertugas, jaga stamina, semoga keberkahan selalu mengiringi bapak ibu. InsyaAllah warga Jakarta merasakan ketenangan dari perlindungan ibu bapak.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed