by

Omnibuslaw Cipta Kerja Disahkan, Buruh Banten Memanas

-Berita-28 views

IMEDIACYBER | Tangerang – lagi lagi buruh dipaksa turun kejalan di situasi pandemi covid -19 DPR RI paksakan mengesahkan Undang undang omnibuslaw , yang mana banyak poin poin yang ada didalamnya yang sangat merugikan kaum buruh. Selasa 6 oktober 2020 .

DPC KSPSI Kab Tangerang hari ini bersepakat untuk kerahkan semua anggota yang tergabung di dalamnya sekitar 30 000 anggota dari 32 perusahaan yang tergabung melukan mogok kerja serentak dibawah pimpinan ketua DPC KSPSI Kab tangerang bapak Rustam Efendi. SH .

M . Januri SH Selaku sekjen DPC KSPSI menyampaikan ada beberapa poin dari undang undang omnibuslau cipta kerja yang sangat murigikan kaum buruh yaitu, masalah pesangon yang dikurangi, sistem kerja kontrak dan outsorsing yang bisa dilakukan pengusaha seumur hidup, hak cuti karyawan yang tidak dibayarkan, upah UMP, UMK, UMSP, UMSK yang dihapus, tidak adanya setatus karyawan tetap, perusahaan bisa melakukan PHK kapanpun secara sepihak, semua kaeyawan bersetatus tenaga kerja harian , libur hari raya cuma tanggal merah tudak ada penambahan cuti, TKA bebas masuk ke Indonesia dan intinya hampir semua isi dari undang undang omnibuslaw ini sangat memberatkan kaum buruh, dan hanya menguntungkan pengusa .

M.Januri.SH juga menyampaikan bahwa aksi kita ini hari ini bukan hanya yang tergabung di DPC KSPSI kab Tangerang , tapi semua organ SP / SB juga melakukan hal yang sama, ini merupakan bentuk perlawanan kaum buruh yang sampai saat ini masih tertindas, buruh masih jauh dari yang namanya hidup layak

Disampaikan juga aksi hari ini kita setop produksi dan semua karyawan perusahaan stay di perusahaan masing masing, dan tetap mengikuti protokol kesehatan , dan berharap pemerintah bisa merasakan penderitaan kaum buruh, dalam undang undang no 13 tahun 2003 saja banyak perusahaan yang tidak menjalankan aturan, apalagi dengan adanya undang undang omnibuslaw para pengusaha akan lebih sewena sewena terhadap buruhnya , ini lah perbudakan moderenisasi di tengah 75 tahun indonesia merdeka, tegasnya,”Agus Karyanto. [HENDRAJAYA]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed