by

Beramal Tapi Tidak Ikhlas? Ini Nasihat Aa Gym

-Kajian-58 views

IMEDIACYBER | Beramal tapi tidak ikhlas? Tanya ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram, Kamis (1/10/2020).

Lebi lanjut Aa Gym mengatakan, salah satu peyebab paling kuat dari persoalan hidup kita adalah niat yang tidak lillahita’ala dalam beramal.

Allah SWT berfirman, “katakanlah: sesungguhya shalatku, ibadah (kurban)ku, hidupku da matiku, hanya untuk Allah, Tuhan Semesta Alam” (QS Al An’am 6:162).

“Mari kita periksa diri masing-masing, sudahkah menjadi orang yang ikhlas?,” tanya Aa Gym kembali.

Diantara ciri orang yang ikhlas, tutur Aa Gym, yang pertama ketika beramal tidak ingin diketahui orang lain, tidak ingin menjadi populer. Yang kedua, lanjut dia, tidak sibuk dengan amal besar atau amal kecil.

“Bagi orang yang ikhlas, hal terpenting baginya adalah beramal shalih,” pungkas Aa Gym.

Yang ketiga, tukas Aa Gym, orang ikhlas akan sabar karena sabar adalah buah dari ikhlas. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kekuatan sehingga kita mampu menjaga niat kita, niat ikhlas lillahita’ala

Sahabat yang baik, sebut Aa Gym, bisa jadi salah satu penyebab dari sulitnya menghadapi setiap persoalan dan hidup terasa berat adalah karena hati tidak ikhlas dalam beramal.

“Mari kita bermujahadah, untuk terus menerus mengevaluasi diri dan memperbaiki setiap niat kita dalam beramal,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed