by

RK: Desa Cibuntu Juara ASEAN untuk Pariwisata

-Wisata-42 views

IMEDIACYBER | Jika bisa kuat bersatu, mengapa harus melemah dengan berpisah. Hal tersebut disampaikan Guberur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) melalui Instagram, Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut RK mengatakan, pesan pentingnya persatuan antara manusia dengan manusia, antara manusia dengan alam yang disampaikan di acara adat Sedekah Bumi di Desa Cibuntu Kuningan.

“Desa yang ikatan sosialnya sangat kompak dan pelestarian alamnya paripurna,” ujar RK.

Desa Cibuntu, kata RK, adalah desa juara di level Asean untuk pariwisata.

Di acara yang patuh pada protokol covid tersebut, sambung RK, Pemprov Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Desa Cibuntu Kuningan sebesar 5 Milyar untuk pembangunan Desa Wisata.

“Acara Sedekah Bumi, adalah acara adat tasyakur binimah atas segala rezeki dan berkah yang Allah berikan kepada masyarakat Desa Cibuntu,” jelas RK.

Menurut RK, Desa ini memiliki homestay, yaitu rumah penduduk yang bisa dipake menginap. “Total kapasitas menginap untuk 110 wisatawan dewasa atau 300 wisatawan pelajar,” tambah RK.

Terakhir RK menyebutkan, Bandung-Kuningan: 3 jam perjalanan dengan motor melewati keindahan tatar Pasundan. Selamat mencoba. Hatur nuhun.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed