by

Usaha Kupasan Tanah di Depan Kantor Camat Mekar Baru Jadi Perhatian Publik

-Ragam-35 views

IMEDIACYBER | Tangerang, Banten – Mengutip dari beberapa media Online memberitakan terkait Usaha Kupasan tanah milik Oknum Kades yang diduga tidak memiliki Ijin dan berpotensi merusak Lingkungan, terutama di Desa Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Banten, tepatnya di depan Kantor Kecamatan menjadi perhatian banyak pihak. senin (19/10/2020).

Memang sangat diwajarkan mengingat lokasi tidak jauh dari Kantor Kecamatan Mekar Baru, seharusnya Pemerintah Kecamatan mengambil sikap tegas, apalagi ada dugaan pelanggaran Aturan/ Perda, untuk menghilangkan Opini Negatif terhadap Kinerja Pemerintah Kecamatan Mekar Baru hususnya.

Apalagi beberapa media Online gencar memberitakan hal tersebut, lantas apa yang sebenarnya terjadi karena sampai sekarang usaha kupasan tanah itu masih berjalan?

Saat dikonfirmasi Camat Mekar Baru Zamzam Manohara, S.STP dan Rosman Kasi Trantib Kecamatan Mekar Baru melalui pesan WhatsApp tidak memberikan jawaban apa apa saat ditanya apakah usaha itu masih berjalan atau tidak.sabtu 17/10/2020).

H.Suhada Kepala Desa Mekar Baru membenarkan adanya Usaha kupasan di Wilayahnya ” Ye memang benar Usaha Kupasan Tanah itu berada di Wilayah Desa Mekar Baru ” ujarnya singkat.

Menanggapi hal tersebut Herlan Anggota LSM IM Law & Justice Provinsi Banten sangat menyayangkan Pemerintah Kecamatan Mekar Baru terkesan membiarkan Usaha Kupasan Tanah yang diduga tidak memili Ijin dan berpotensi merusak Lingkungan dibiarkan begitu saja,

“Kami Sebagai Lembaga Konrol Sosial Sangat menyayangkan, kenapa Pemerintah Kecamatan terkesan menutup mata, sementara usaha itu menurut pemberitaan di beberapa media Online diduga tidak memiliki Ijin dan berpotensi merusak Lingkungan, apa yang sebenarnya terjadi kami tidak tahu antara Pengusaha dengan Pemerintah Kecamatan, karena usaha tersebut sampai sekarang masih berjalan ” jelas Herlan.

” Dalam waktu dekat ini Kami akan melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, terutama Dinas terkait, mengenai Usaha Kupasan Tanah di Desa Mekar Baru ” pungkas Herlan. [HENDRAJAYA]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed