by

Jokowi Resmikan Jembatan Teluk Kendari

-Nasional-59 views

IMEDIACYBER | Sebuah jembatan sepanjang 1,34 kilometer kini terentang di atas Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara dan menjadi ikon baru Kota Kendari. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Instagram, Kamis (22/10/2020).

“Jembatan yang tadi saya resmikan ini menghubungkan kawasan Pelabuhan Kota Lama dengan Pulau Bungkutoko dan Kecamatan Poasia di kota itu,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dibangun sejak tahun 2015, Jembatan Teluk Kendari akan memangkas waktu tempuh perjalanan dari Kota Lama ke Poasia dan sebaliknya dari 30-40 menit dengan kapal feri menjadi hanya kurang dari lima menit saja.

Menurut Jokowi, Jembatan Teluk Kendari juga akan terhubung dengan jalan nasional dan jalan lingkar luar Kota Kendari sepanjang 40 kilometer yang menghubungkan kota itu dengan Kabupaten Konawe.

“Ini akan mempermudah mobilitas kendaraan logistik dari kawasan pelabuhan baru di Pulau Bungkutoko yang menjadi bagian pengembangan Kota Kendari,” pungkas Jokowi.

Terakhir Jokowi menyebutkan, selain dapat mengintegrasikan kawasan-kawasan pertanian dan industri yang ada di wilayah setempat, Jembatan Teluk Kendari yang juga menarik dari sisi arsitekturnya, dan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kendari.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed