by

Aa Gym: Alloh Yang Maha Memelihara

-Kajian-51 views

IMEDIACYBER | Alloh Yang Maha Memelihara. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut Aa Gym bertanya, ada berapakah jumlah manusia dan mahluk hidup lainya di muka bumi ini? Jawabannya miliaran.

Lalu, tanya Aa Gym lagi, siapakah yang mendapat pemeliharaan Allah itu? Seluruh ciptaan. Manusia, hewan dan semua ciptaannya termasuk alam semesta beserta isinya.

“Betapa luas, banyak dan tak terbilangya mahluk yang berada dalam pemeliharaannya,” jelas Aa Gym.

Menurut Aa Gym, tidak ada satupun yang lepas dari pemeliharaan Allah, baik yang disadari atau tidak. Seluruhnya sudah diatur dengan sempurna.

Sang Pencipta lah yang memelihara tapa kekurangan sedikit pun. Setiap ciptaannya telah diciptakan dengan sempurna. Dia mempunyai kehendak terhadap semua Mahluk-Nya. Sehigga Dia tidak akan pernah luput melindungi, menjaga dan memelihara mereka.

Dialah Allah Al-Muhaimin

Betapa luas, banyak dan tidak terbilangnya makhluk yang berada dalam pemeliharaannya. Tidak akan ada satupun yang lepas dari pemeliharaan Allah Ta’ala, seluruhnya sudah diatur dengan sempurna.

Dia mempunyai kehendak terhadap semua Makhluk-Nya. Sehingga Dia tidak akan pernah luput untuk melindungi, menjaga dan memelihara makhluknya. MasyaAllah

Spirit Asmaul Husna Al Muhaimin membuat kita juga harus semangat untuk memelihara diri, menjaga diri, menjaga karunia dari Allah dengan sebaik-baiknya.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed