by

Peringatan Maulid Nabi, RK Mengecam Penghinaan Kepada Nabi Muhammad

-Ragam-60 views

IMEDIACYBER | SELAMAT MEMPERINGATI HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 12 RABIUL AWAL 1442 H. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Instagram, Kamis (29/10/2020).

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, semoga kita umatnya bisa mendapatkan syafaatnya dan keteladannya akan selalu menjadi inspirasi kita semua dalam menjalani kehidupan yang selamat dunia juga akhirat.

Dalam kesempatan ini juga, tutur Ridwan, saya mengecam dan menyesalkan provokasi-provokasi terhadap Islam dan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW atas nama kebebasan absolut, yang datang silih berganti di dunia Barat khususnya Eropa seperti yang terjadi terakhir di Perancis.

“Setiap aksi pasti ada reaksi. Karenanya juga atas nama kemanusiaan, menyesalkan dan berduka cita atas hilangnya banyak jiwa akibat provokasi-provokasi ini,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan Kamil, seharusnya kita bisa hidup damai berdampingan tanpa harus saling menyinggung perasaan masing-masing.

“Apalagi membiasakan menghina Rasul yang kami cintai lahir batin atas nama kebebasan yang tidak bertanggung jawab,” tegas Ridwan.

Semoga ke depan, sambung Ridwan, dunia ini bisa lebih damai, lebih berempati sehingga kita bisa fokus bekerja sama memajukan dunia dalam perbedaan-perbedaan kita.

“Let’s create harmony of civilization not clash of civilization,” demikian tutup Ridwan Kamil.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed