by

Kepala BNN Kota Cilegon Laksanakan Program Bersih Anti Narkoba

-Nasional-22 views

IMEDIACYBER | Cilegon – BNN Kota Cilegon Banten melaksanakan kegiatan monitoring anti narkoba bersama 15 sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat dan di dampingi guru BK di Kota Cilegon. Selasa (03/10/2020).

Acara hari ini dihadiri Kepala BNN Kota Cilegon Banten AKBP Abdul Majid, SH, MH, Kepala Kemenag Kota Cilegon, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang diwakili oleh Kabid SMP, mereka bertiga sekaligus melantik guru-guru ini sebagai relawan anti narkoba, ujarnya.

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Abdul Majid yang membuka acara tersebut menjelaskan bahwa guru BK disekolah, mereka harus memiliki kompetensi untuk mendeteksi siswa yang bermasalah.

Pada kesempatan itu, AKBP Abdul Mahjid menyampaikan tumbuh kembang Anak Remaja sekarang sangat berpengaruh di masyarakat di jaman sekarang. “Dengan adanya program ini agar terciptanya anak – anak yang sehat dan terjauhi dari Narkoba ” , Ungkapnya.

Sementara itu, Iqbal Fahmi selaku ketua panitia menyampaikan dengan adanya berkegiatan ini maka menjadikan sarana Aikon anak muda yang bersih tanpa Narkoba. program ini adalah salah satu amanat Inpres nomor 2 tahun 2020 kaitan dengan menciptakan lingkungan bersih narkoba.

penggunaan anggaran dana BOS diharapkan lebih jelas karna anggaran itu salah satunya di gunakan untuk “program bersih narkoba ” disekolah, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini menjadikan guru BK Konseling Menjadi Konselor untuk bisa menscreening atau mendeteksi awal siswa-siswa disekolah itu untuk bisa dideteksi melihat siswa menggunakan narkoba atau tidak, jadi ada dua metode yaitu metode test urine dan metode screening “ ungkapnya, Iqbal Fahmi. [HENDRAJAYA]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed