by

Ridwan Kamil: Selamat Hari Pahlawan

-Nasional-49 views

IMEDIACYBER | SELAMAT HARI PAHLAWAN. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Instagram, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, pagi ini melaksanakan upacara Hari Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung. Tabur bunga, lanjut dia, disimbolisasikan kepada makam para Gubernur Jawa Barat yang dimakamkan di sini: Alm. Mashudi, Alm. Yogie S Memet dan Alm. Aang Kunaefi.

“Setiap kita yang rutin ikhlas berkorban dan selalu memberikan pertolongan, pada dasarnya memiliki jiwa pahlawan walau namanya tidak selalu disebutkan,” jelas Ridwan Kamil.

“Seorang ibu kepada anaknya, seorang dermawan kepada mustahiqnya, seorang relawan kepada objek kemanusiaannya, seorang guru kepada muridnya atau seorang Presiden kepada bangsanya,” Ridwan Kamil melanjutkan.

Mari menjadi bangsa yang besar, sambung dia, yaitu bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawannya.

Kemudian Ridwan Kamil mengajak bersemangat menjadi individu yang bermanfaat, atau minimal menjadi individu yang menyenangkan atau kalo belum bisa minimal menjadi individu yang tidak menyusahkan masyarakat.

“Mari menjaga semangat kepahlawanan kita, melalui sumbangsih ilmu kita, atau harta kita, atau tenaga kita, atau kepemimpinan kita,” demikian tutup Ridwan Kamil.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed