by

Aa Gym: Meraih Derajat Mulia dengan Ilmu Tobat

-Kajian-68 views

IMEDIACYBER | Meraih derajat mulia dengan ilmu tobat. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Aa Gym mengatakan, kita ini manusia, kita bisa melakukan yang benar dan salah, bisa ingat, bisa lupa, bisa baik bisa buruk.

“Kalau kita melakukan kesalahan atau keburukan, maka penawarnya hanya satu, yaitu taubat,” jelas Aa Gym.

Menurut Aa Gym, kita tidak pernah terancam oleh siapapun, sebenarnya kita terancam oleh keburukan diri kita sendiri. Selain itu, sambung Aa Gym, keburukan kita akan berdampak kepada orang lain, dan keburukan itu pasti berdampak buruk pula pada diri kita.

Namun, tutur Aa Gym, celakanya kita kadang menganggap keburukan orang lain sebagai ancaman bagi kita daripada keburukan diri kita sendiri.

Padahal, kata Aa Gym, keburukan yang kita lakukan sekecil apapun adalah bagaikan menebar paku di jalan yang pasti akan kita lewati, kita sendiri yang akan terluka karena menginjaknya.

Jika kita merasa hidup banyak sulitnya, hati lebih sering merasa tidak bahagia, lebih banyak orang yang menyakiti kita, tambah Aa Gym, maka langkah terbaiknya adalah muhasabah diri dan bertaubat.

“Sekecil apapun keburukan, taubatilah. Karena kunci keselamatan kita adalah taubat,” pungkas Aa Gym.

Allah berfirman: “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.” (QS Al Baqarah 2:222).

Inilah jalan untuk meraih derajat mulia di sisi Allah dengan mendapatkan kecintaan-Nya. Kecintaan Allah akan datang kepada setiap hamba-Nya yang bertaubat.

“Jika Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah menyukai hamba-Nya, maka niscaya Allah akan memberikan petunjuk kepadanya sehingga selamat dalam kehidupan,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed