by

Pasien Keluhkan Pelayanan dan Fasilitas Puskesmas Maja Lebak

-Berita-37 views

IMEDIACYBER | Merasa tidak puas dan tidak nyaman. Hal itulah yang terlontar dari sejumlah pasien bersalin yang ada di Puskesmas Maja, Lebak, Banten.

Pasalnya, sejumlah fasilitas ruang rawat inap bersalin Puskesmas Maja terlihat sangat memprihatinkan. Mulai dari pintu masuk ruangan yang tidak ada pegangannya, kasur matras yang sudah terkoyak hingga terlihat busanya dan tak pernah dilapisi dengan seprai. Sehingga pasien harus membawa bantal dan seprai dari rumah masing-masing untuk ibu dan bayinya.

Selain itu, kamar mandi pasien juga terlihat memprihatinkan dan tanpa dilengkapi lampu listrik.

Sungguh situasi yang membuat pasien merasa tidak nyaman untuk dirawat inap di Puskesmas Maja.

Berdasarkan pantauan langsung serta keterangan dari sejumlah pasien bersalin rawat inap, ternyata tenaga kesehatan yang ada kurang aktif mengontrol dan mempertanyakan keadaan dan kondisi pasien bersalin. Hal ini terlihat saat pasien bersalin yang sudah merintih kesakitan dan sudah gemetaran, tidak diberikan tindakan sama sekali.

Pertanyaannya kini, mengapa pelayanan kesehatan Puskesmas Maja terkesan kurang? Mudah-mudahan saja kondisi dan pelayanan Puskesmas Maja yang seperti ini bisa menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak. [sukaria]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed