by

DKI Jakarta Raih IPM Tertinggi di Indonesia

-Nasional-133 views

IMEDIACYBER | Alhamdulillah, apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta atas kinerjanya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Jumat (29/12/2020).

Lebih lanjut Anies mengatakan, Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan predikat “sangat tinggi” pada tahun 2020, yaitu mencapai 80,77 melebihi rata-rata nasional yaitu 71,94 dan merupakan ranking tertinggi di Indonesia.

Di masa pandemi COVID-19, tutur Anies, Pemprov DKI telah melakukan upgrade atas visi dan kebijakan pembangunan kota Jakarta pada Musrenbang Perubahan RPJMD DKI Tahun 2017-2022.

Sebagai informasi, IPM adalah indikator pengukuran capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup, seperti umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, dan standar hidup layak.

“IPM merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia yang menentukan peringkat atau level pembangunan suatu wilayah,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed