by

Menteri Sandiaga Temukan Spot Indah di Danau Toba

-Wisata-66 views

IMEDIACYBER | Potensi wisata ini belum dikelola dengan baik. Akan segera kita kembangkan!

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno melalui Instagram, Jumat (1/1/2021).

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, saya menemukan sebuah titik pemandangan Danau Toba yang sangat indah.

“Spot yang menyimpan potensi wisata alam ini bernama Adian Nalambok,” tutur Sandiaga.

Menurut Sandiaga, letaknya persis di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige. Di titik ini, sebut Sandiaga, kita bisa melihat hamparan luas perbukitan yang mengelilingi Danau Toba dari atas ketinggian.

Sayangnya, sambung dia, lokasi strategis ini belum terkelola dengan baik. Kawasan ini kini hanya berupa sejumlah warung-warung kecil dengan tempat duduk sederhana.

“Ini menunjukan bahwa di Toba ini banyak sekali titik-titik wisata destinasi yang bisa dikembangkan dengan pendekatan melalui keindahan alamnya,” papar Sandiaga.

“Kita juga bisa lihat dari ekonomi kreatifnya seperti membuat warung yang instagramable, inilah pariwisata yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi seperti sekarang ini,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed