by

FIBA Tunjuk Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2023

-Berita-55 views

IMEDIACYBER | Tahun 2017 lalu, Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) menunjuk Indonesia, Filipina dan Jepang sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket pada 2023 nanti. Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melalui Instagram, Senin (4/1/2021).

“Ini tentunya menjadi kabar baik bagi pecinta bola basket di Indonesia,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, bintang-bintang bola basket dunia yang biasa kita lihat dari layar kaca, nantinya bisa kita saksikan secara langsung.

Bukan hanya itu saja, tutur Sandiaga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air juga akan merasakan dampak positifnya, di mana akan banyak peluang usaha dan lapangan kerja yang tercipta.

“Kita doakan semoga pandemi ini segera usai agar semuanya dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Sandiaga.

Menurut dia, Kemenparekraf RI akan bekerjasama dengan Kemen PUPR untuk menyiapkan sarana dengan standar kapasitas maupun fungsi yang ditetapkan oleh FIBA.

“Kepada panitia FIBA World Cup 2023 yang hari ini datang ke kantor, saya ucapkan sukses, tetap semangat, dan teruslah bekerja keras, tuntas dan ikhlas demi mensukseskan acara ini dan membawa harum nama baik Indonesia,” demikian tutup Sandiaga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed