by

Kunjungi Korban Longsor di Sumedang, RK Ucapkan Duka Cita pada Korban Sriwijaya Air

-Ragam-34 views

IMEDIACYBER | Pagi siang ini mengoordinasikan penanganan evakuasi dan pencarian korban bencana longsor di Desa Cihanjuang Sumedang, bersama Forkopimda Jabar, Forkopimda Sumedang, BNPB, Basarnas, BPBD dan para relawan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Instagram, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyebutkan, kemarin jam 15.00 terjadi longsor karena curah hujan ekstrim yang menimbun banyak rumah dan masyarakat. Korban jiwa yang sudah ditemukan ada 12 orang. Belasan warga lainnya belum ditemukan.

“Mohon doanya semoga bisa ditemukan secepatnya,” ujar Emil.

Kemudian Emil meminta kepada Pemda Sumedang untuk terus tegas dalam menindak pelanggaran tata ruang dan terus mengedukasi masyarakat tentang bahayanya bermukim di zona rawan longsor dan pentingnya menanam pohon berakar kuat di lahan-lahan curam.

Menurut Emil, warga yang terdampak akan segera dipindahkan ke permukiman baru yang lebih aman. Emil juga menuturkan, program permukiman baru dibantu pemerintah pusat melalui BNPB sesuai arahan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

“Mari warga Jawa Barat, kita terus waspada di bulan-bulan musim penghujan ini yang sering berpotensi membawa bencana banjir dan longsor,” pungkas Emil.

Juga dalam kesempatan ini, sambung Emil, saya turut berduka cita mendalam kepada maskapai dan keluarga korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

“Semoga semuanya diberikan kekuatan dan ketabahan atas musibah ini. Semoga Allah Swt selalu melindungi hidup kita semua. Aamiin,” demikian tutup Emil.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed