by

Jokowi Membuka Rakornas BKKBN

-Nasional-54 views

IMEDIACYBER | Saya membuka Rakornas Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) BKKBN hari ini dengan pesan agar BKKBN berbenah dan berubah. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo melalui Instagram, Kamis (28/1/2021).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, metode komunikasi BKKBN juga harus berubah, lebih berkarakter kekinian. Mengapa? Penduduk Indonesia mulai didominasi oleh generasi muda, yang akan mencapai puncaknya pada 2025 hingga 2035, ketika jumlah penduduk usia produktif akan jauh lebih besar dari kategori usia lainnya.

Karena itu, jelas Jokowi, kelompok sasaran utama program yang dijalankan BKKBN adalah generasi atau keluarga-keluarga muda yang memiliki karakter digital yang memerlukan metode komunikasi yang berbeda sehingga program-program BKKBN dapat mencapai mereka.

Jokowi juga mengingatkan agar materi binaan BKKBN tidak hanya berkutat pada jumlah anak dan jarak antarkelahiran saja, tapi juga bagaimana membangun ketahanan keluarga secara utuh dalam berbagai bidang seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan anak, hingga kebahagiaan keluarga.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed