by

Gubernur Anies Kunjungi RSUD Tanah Abang

-Ragam-27 views

IMEDIACYBER | RSUD Tanah Abang adalah salah satu RSUD tipe D milik Provinsi DKI yang dikhususkan melayani pasien COVID-19 sejak 28 September 2020. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut Anies menyebutkan, RS ini memiliki 47 kamar isolasi dan 2 ICU untuk pasien COVID-19, dan baru saja mendapat bantuan mobile lab untuk mempercepat kemampuan testing.

“Sempat berbincang-bincang video call dengan salah satu pasien, Pak X, yang Alhamdulillah sedang dalam pemulihan di ruang isolasi,” ungkap Anies.

Selain itu, Anies juga mampir juga ke Unit Gizi, dapur RS, melihat langsung proses penyiapan makanan bagi pasien. Karena tidak boleh membawa makanan dari luar, kebutuhan gizi tiap pasien harus diperhatikan betul.

“Memanfaatkan telemedicine, ahli gizi memastikan diet pasien terpenuhi,” pungkas Anies.

Menurut Anies, Rumah sakit di pusat Jakarta ini tidak besar, tapi jajarannya sigap dan ramah melayani pasien dari wilayah Tanah Abang dan sekitarnya.

“Kebahagiaan mereka adalah ketika membaca pesan chat dari pasien yang sudah sembuh dan pulang, mengucapkan: ‘Terima kasih’,” demikian tutup Anies.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed