by

Kendaraan dan Pekerja Ini Dikecualikan Aturan Ganjil Genap di Bogor

-Polhukam-38 views

IMEDIACYBER | Hari ini Pemkot Bogor bersama Polresta Bogor telah menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk memantapkan teknis dan kesiapan personel dalam pelaksanaan ganjil genap di Kota Bogor mulai besok pagi jam 06.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui Instagram, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut Bima menyebutkan, yang perlu digaris bawahi adalah kebijakan ganjil genap di Kota Bogor dan Jakarta berbeda.

“Karena fokus kami bukan untuk mengurangi kemacetan, tetapi untuk mengurangi mobilitas warga seiring dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kota Bogor,” papar Bima.

Jadi, tambah Bima, ganjil genap ini ditujukan tidak untuk menghambat produktivitas warga. Tapi untuk penerapan protokol kesehatan.

Bagi yang bekerja, melayani publik, perekonomian, tenaga kesehatan, tutur Bima, ini masih bisa melintas sepanjang bisa membuktikan dengan menunjukan ID card atau surat keterangan dari perusahaan/lembaga.

Bima juga mengatakan, jika melanggar ketentuan terkait ganjil/genap dan tidak bisa membuktikan kepada petugas, maka akan diperintahkan untuk putar balik.

“Ada 13 titik pos penyekatan yang diisi petugas gabungan dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP,” terang Bima.

Menurut Bima, peraturan ini berlaku 24 jam setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Selain pekerja yang disebutkan diatas, pengecualian juga diberikan kepada kendaraan ambulans, kendaraan kegawatdaruratan, angkutan umum, angkutan sembako/BBM, kendaraan dinas pemerintah.

“Bagi Bogorians yang melihat adanya pelanggaran bisa menghubungi call center di 0811-9600-0060. Termasuk bila melihat ada kendaraan dinas yang dipakai liburan di hari penerapan ganjil-genap di Kota Bogor,” demikian tutup Bima.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed