by

Presiden Jokowi Memperkenalkan Anggota Dewan LPI

-Ekonomi-12 views

IMEDIACYBER | Undang-Undang Cipta Kerja telah disahkan beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Instagram, Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut Jokowi menuturkan, salah satu amanatnya adalah pembentukan Lembaga Pengelola Investasi (LPI), sebuah lembaga pengelola dana abadi investasi dalam negeri untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai aset negara secara jangka panjang untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta bertanggung jawab kepada Presiden.

Hari ini, tutur Jokowi, saya memperkenalkan figur-figur anggota Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI yang bernama Indonesia Investment Authority (INA) tersebut. Menurut Presiden, mereka adalah putra dan putri terbaik bangsa yang telah memiliki pengalaman internasional.

Jokowi kemudian menyebutkan lima anggota Dewan Pengawas INA ialah Menteri Keuangan (Sri Mulyani) sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN (Erick Thohir), Haryanto Sahari, Yozua Makes, dan Darwin Cyril Noerhadi.

Adapun Dewan Direktur INA, lanjut Jokowi, terdiri atas lima orang dari kalangan profesional, yaitu Ridha Wirakusumah (Ketua Dewan Direktur), dan para direktur Arief Budiman, Stefanus Ade Hadiwidjaja, Marita Alisjahbana, dan Eddy Porwanto.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed