by

Aa Gym: Allah Maha Memerintah dan Maha Melindungi

-Kajian-7 views

IMEDIACYBER | Al-Wali, Allah Maha Memerintah, Allah Maha Melindungi. Hal tersebut disampaikan ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Instagram, Selasa (16/2/2021).

Kemudian Aa Gym mengutip sebuah ayat Al-Quran: “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya, Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tidak pelindung bagi mereka selain Dia” (QS Al-Rad 13:11).

“Saudaraku, Allah itu walinya orang beriman,” ujar Aa Gym.

Menurut Aa Gym, ciri kasih sayang Allah yang terbesar adalah dibimbing-Nya manusia dari kegelapan menuju cahaya. Oleh karena itu, kata Aa Gym, apabila hidup kita ingin aman, jadilah orang yang disayang Allah Azza wa Jalla.

Pesan Aa Gym, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah terus memperbaiki akhlak.

“Jika semua itu sudah tertanam dalam diri, pintu pertolongan dan perlindungan Allah Al-Wali pun akan semakin dekat,” demikian tutup Aa Gym.

[ary]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed